Gaet Pengunjung, Pemkab Bakal Promosi Berkala Pariwisata KTT

 1 tahun yang lalu  Administrator  210 view

WISATA : Lokasi wisata Sungai Rongkang yang kerap dikunjungi warga KTT.

 Selain wisata hutan sosial dan pengunungan, Kabupaten Tana Tidung (KTT) juga memiliki desnitasi wisata perairan yang begitu diminati oleh masyarakat, yakni Sungai Rongkang.

Meski terletak sangat tersembunyi di bawah jembatan dan memiliki lokasi jarak tempuh yang lumayan jauh dari pusat ibu kota KTT.

 

Tak heran jika sungai yang memiliki air jernih dengan hamparan batu sungai ini begitu diminati oleh para wisawatan.

Vera yang merupakan salah satu pengunjung mengaku sangat menikmati pemandangan yang ada di Sungai Rongkang ini.

“Airnya jernih, terus banyak hamparan kerikilnya juga jadi nyaman lah. Soalnya jarang ada sungai yang dikeliling oleh hamparan batu kayak gini,” kata Vera kepada benuanta.co.id, Sabtu (8/1/2022).

Meski terpukau dengan panorama Sungai Rongkang. Menurut Vera, adanya promosi wisata yang dapat mendongkrak pengunjung juga bisa membuat dampak negatif jika kelestarian tidak terjaga.

“Biasanya kan tempat begini akan rusak ketika ramai pengunjung. Tapi itu juga tergantung dari kesadaran pengunjung dan pihak pengelolah wisata,” tandasnya.

 

Di sisi lain Bupati KTT, Ibrahim Ali menjelaskan proses promosi destinasi wisata akan mulai dijalankan pada tahun 2022 ini.

Selain untuk menambah Pendapatan Asli Daerah(PAD) melalui sektor pariwisawata. Promosi berkala itu juga bertujuan untuk memperkenalkan wajah baru pariwisata KTT.

“Selama ini orang-orang hanya tahu gunung Rian saja, sedangkan destinasi wisata KTT tidak hanya itu saja,” ujar Ibrahim Ali.

“Ada Hutan Sosial Kujau, Hutan Bakau dan lainnya. Makanya kita ingin memprmosikan semua destinasi wisata itu. Agar dapat meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat sekitar yang ada di lokasi wisata,” tutupnya. (*)

 

Sumber :

Benuanta.co.id

https://benuanta.co.id/index.php/2022/01/08/gaet-pengunjung-pemkab-bakal-promosi-berkala-pariwisata-ktt/65805/18/34/45/